1.665 Kepala Keluarga di Kecamatan Weda Terima Bansos

Bupati, Edi Lagkara Saat Memberikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat. (Foto : Istimewa)

DUAZONA.COM, WEDA – Sebanyak 1.665 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah menerima bantuan sosial dari Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan.

Warga penerima bansos, adalah mereka yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan BBM gratis kepada penyedia jasa angkutan umum Kota Weda.

Bantuan berupa paket sembako tersebut diserahkan langsung Bupati Halmahera Tengah Edi Lagkara, bertempat di Pusat Kuliner Muara Fidi, Kamis (17/11/2022).’

Selain bantuan paket sembako, Pemda Halteng melalui Dinas Perhubungan juga memberikan bantuan BBM gratis kepada penyedia jasa angkutan umum, baik roda dua sebanyak 201 kendaraan ojek dan roda empat sebanyak 86 kendaraan Organda Kota Weda. Masing-masing untuk roda dua diberikan 10 liter dan roda empat diberikan 38 liter BBM gratis jenis Pertamax.

Dalam sambutannya, Bupati Drs. Edi Langkara mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah rangkaian dari tugas pemerintah pusat dan kemudian kepada pemerintah daerah untuk menanggulangi kenaikan harga BBM yang berdampak pada belanja-belanja lain.

Wasekjen DPP Partai Golkar ini berharap, bantuan paket sembako dan BBM gratis yang diberikan Pemda Halteng dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat penerima bantuan dan penyedia jasa angkutan umum di Kecamatan Weda.

Diketahui, ribuan masyarakat penerima bansos adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak inflasi kenaikan harga BBM, khususnya di 9 desa di Kecamatan Weda, dengan jumlah penerima di setiap desa yaitu, Desa Fidi jaya sebanyak 150 KK, Desa Ake Ici 120 KK, Desa Loiteglas 250 KK, Desa Were 250 KK, Desa Nurweda 100 KK, Desa Nusliko 200 KK, Desa Goeng 200 KK, Desa Sidanga 270 KK, dan Desa Wedana sebanyak 25 KK. (red)

SPONSORSHIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: