3 Oktober Disarpus Malut Gelar Festival Pekan Pentas Literasi

Kepala Disarpus Maluku Utara, Muliadi Tutupoho. (Foto : Disarpus Malaut)

DUAZONA.COM, SOFIFI – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Maluku Utara (Malut), terus mendorong peningkatan minat baca masyarakat di perpustakaan daerah. Salah satunya dengan melaksanakan Festival Pekan Pentas Literasi (PESTA) yang akan dilaksanakan pada 3 hingga 6 Oktober 2022 di Sofifi.

Kepala Disarpus Maluku Utara, Muliadi Tutupoho mengatakan, Festival Pekan Pentas Literasi (PESTA) akan dihadiri langsung Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando dan Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba serta bupati/wali kota dan isteri. “Jadwalnya sudah kami koordinasikan dengan gubernur dan dipastikan Kepala Perpusnas akan hadir sekaligus membuka PESTA yang dijadwalkan pada 3 Oktober 2022,” kata Mulyadi.

Menurut Mulyadi, pembukaan PESTA digelar di Aula Nuku Kantor Gubernur Malut, dan dilanjutkan dengan talk show yang akan diikuti sebanyak 10ribu orang secara darling di seluruh Indonesia

Selaian itu juga akan dilakukan pengukuhan Bunda Literasi atau Bunda Baca Kabupaten/kota di Maluku Utara oleh Bunda Literasi Maluku Utara dan disaksikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando dan Gubernur Maluku Utara. “Persiapan panitia sudah mulai bekerja untuk mempersiapkan Festival Pekan Pentas Literasi (PESTA),” katanya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *