Asprov Maluku Utara Dukung Erick – Amali Pimpin PSSI

Erick Thohir dan Zainudin Amali (Dok Foto : Istimewa)

DUAZONA.COM, JAKARTA – Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Maluku Utara, Edi Langkara, merasa Erick Thohir dan Zainudin Amali bisa bawa perubahan di sepakbola.

Lima nama bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 telah muncul. Ada La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Erick Thohir. Di barisan bakal calon wakil ketua umum PSSI ada belasan orang yang sudah mendaftar dan salah satunya Zainudin Amali.

Edi Langkara memberikan dukungannya kepada Erick dan Amali untuk duet memimpin PSSI. “Jika tim nasional ingin juara di level Asia Tenggara dan kompetisi Liga 1, 2, dan 3 berjalan baik dan enak ditonton, saya kira Pak Erick dan Pak Zainudin Amali jagonya.” Edi Langkara dalam keterangan pers saat dikutip dari detik.com.

Edi menyebut sebagai seorang profesional dan mengerti tentang sepakbola secara teori dan praktik, tidak terlalu lama bagi Erick Thohir untuk beradaptasi dengan PSSI. Menteri BUMN itu juga pernah memiliki Inter Milan, klub sepakbola ternama yang berlaga di Serie A, Italia.

“Saya yakin seyakin-yakinnya akan ada perubahan di tangan Pak Erick. Sepakbola akan jauh lebih modern dan berprestasi,” imbuh Edi.

Edi juga mengatakan Zainudin Amali sosok yang pas untuk mendampingi Erick. Apalagi, keduanya juga menduduki posisi Menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Jadi soal perizinan akan lebih mudah dengan adanya Pak Zainudin Amali. Kemudian perhatian kepada federasi juga akan lebih dimaksimalkan. Kita lihat saja, selama tim nasional di semua level melakukan pelatnas dan uji coba di dalam dan luar negeri siapa yang biayai? Ya pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Jadi ini duet yang pas lah,” imbuh Edi. (red/dtc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *