Bapas Kelas II Tidore Kemenkumham Malut Gelar Litmas kepada Satu WBP

DUAZONA.COM, Tidore – Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Kelas II Tidore, melaksankan penelitian kemasyarakatan (litmas) untuk program Pembebasan Bersyarat (PB) pada Satu Orang WBP Rutan Kelas IIB Soasiu, yang bertempat di ruang Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Soasiu pada Jumat (05/05/2023).

“Litmas bertujuan sebagai salah satu upaya mencapai tujuan sistem pemasyarakatan yaitu memulihkan kesatuan hidup, kehidupan dan penghidupan WBP. WBP yang sudah dibina di Rutan Kelas IIB Soasiu,” kata Kepala Bagian Humas Rutan Kelas IIB Soasiu, Mih. Syaifur Rahman, melalui rilis yang diterima duazona.com, Jumat (05/05/2023).

Menurutnya, hasil dari Litmas menjadi salah satu syarat administrarif untuk menilai dan menentukan layanan yang tepat, dalam rangka pelaksanaan tahapan pembinaan bagi WBP di Rutan Kelas IIB Soasiu, mulai dari tahap pembinaan awal, pembinaan lanjutan hingga pembinaan akhir.

“Selain itu laporan litmas juga merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mengetahui kelayakan dapat atau tidaknya seorang WBP ditingkatkan tahapan program pembinaannya menjadi program Asimilasi, integrasi Cuti Bersyarat (CB), Cuti Mengunjungi Keluarga (CMK), dan Pembebasan Bersyarat (PB),” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, hasil litmas WBP akan diserahkan kepada Kepala Rutan Kelas IIB Soasio, Hidayat, sebagai bahan pertimbangan bagi WBP untuk diikut sertakan dalam pembinaan di luar Rutan Kelas IIB Soasio. (Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: