Bapas Kelas II Tidore Kemenkumham Malut Laksanakan Bimbingan Kemandirian Bagi Klien

DUAZONA.COM, Tidore – Bapas Kelas II Tidore laksanakan Program Bimbingan Kemandiran Bagi Klien Bapas bertempat di aula Rutan Kelas IIB Soasio, Senin (08/05/2023).

Program ini merupakan salah satu program kerja rutin yang merupakan wujud pelaksanaan salah satu tusi Balai Pemasyarakatan yaitu Pembimbingan. Kepala Bapas Kelas II Tidore yang diwakili oleh Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD), Nursanti Husain, membuka secara resmi kegiatan ini.

Kegiatan bimbingan kemandirian kali ini mengangkat tema tentang pertanian yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan sebagai narasumber untuk memberikan penyuluhan kepada klien pemasyarakatan diantaranya terkait cara menanam serta perawatan tanaman yang baik dan benar hingga pengetahuan terkait penggunaan pupuk dan pestisida.

Dalam kegiatan ini juga turut dilaksanakan penyerahan bibit tanaman cabai, tomat, dan terong secara simbolis oleh Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan kepada Bapas Kelas II Tidore untuk selanjutnya dapat didistribusikan kepada klien bapas agar nantinya dapat dibudidayakan secara mandiri di rumah.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan bekal pengetahuan bagi klien serta mengasah keterampilan di bidang pertanian dalam rangka meningkatkan kualitas hidup klien pemasyarakatan kedepannya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: