Bapas Kelas II Tidore Kemenkumham Malut Lakukan Pendataan ABH

DUAZONA.COM, Ternate, – Bapas Kelas II Tidore melalui Pembimbing Kemasyarakatan Pertama, Chafizah Nur Diantari melaksanakan kegiatan pengambilan data terhadap anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) bertempat di LPKA Kelas II Ternate, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan pengambilan data ini dilaksanakan terhadap 3 Orang ABH guna keperluan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) dengan rincian 2 orang untuk Litmas Perawatan Tahanan dan 1 orang untuk Litmas Awal. Pelaksanaan pengambilan data terhadap ABH ini sesuai dengan amanat UU RI No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Nantinya PK akan mengolah data yang diperoleh untuk kemudian disusun kedalam bentuk Laporan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) sebagai salah produk Bapas yang memuat profil serta latar belakang ABH secara rinci dan obyektif. Laporan Litmas ini akan dijadikan sebagai bahan acuan dan rekomendasi oleh Aparat Penegak Hukum dalam rangka menentukan langkah serta pemberian putusan yang terbaik utamanya bagi Anak. (Humas Bapas Tidore)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *