Bawaslu Halteng Rapat Evaluasi Bersama Panwaslu Kecamatan

DUAZONA.COM, WEDA – Dalam rangka penguatan kapasitas jajaran pengawas pemilu, Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah melakukan rapat evaluasi kelembagaan. Rapat yang diikuti Ketua beserta Anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Halmahera Tengah ini dilaksanakan secara daring (zoom meeting), Selasa (2/5/2023).

Rapat evaluasi dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah,  Sitti Hasmah Bt. Mohd Amin selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi,  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Data dan Informasi (Datin).

Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah,  Sitti Hasmah  mengatakan rapat yang dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Panwaslu Kecamatan secara kelembagaan di tengah padatnya tahapan pemilihan umum yang sementara berlangsung.

Dalam rapat tersebut juga, Kordiv SDM-O,  Diklat dan Datin menyampaikan pentingnya tata kelolah kelembagaan yang baik bagi Panwaslu Kecamatan. Hal ini disampaikan karena dalam supervisi ke beberapa Panwaslu Kecamatan, masih didapatkan panwaslu kecamatan yang belum maksimal dalam hal pola komunikasi internal,  pembagian tupoksi kerja tenaga teknis dan alur tata kelolah administrasi yang baik.

Selaku Wakil Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat (Parmas)  dan Hubungan Masyarakat (Humas), Hasmah juga menyampaikan terkait pengawasan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang pada hari ini berakhir masukan dan tanggapan masyarakat. “Saya berharap,  kita dapat menjalankan tugas pengawasan kita dengan baik.  Hari ini batas penyampaian masukan dan tanggapan masyarakat.  Sebagai Pengawas Pemilu, kita juga diamanatkan untuk menyampaikan saran perbaikan terhadap DPS sebagai hasil pengawasan kita,” ungkapnya kepada cerminmalut.com.

Terakhir, Hasmah juga menyampaikan untuk terus bangun soliditas serta semangat kerja kolektif kolegial dalam menghadapi tahapan Pemilu Serentak yang saling beririsan ini. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *