Belajar Mengenal Jenis Ikan, Siswa TK Kusumawati Kunjungi Stand Dinas Perikanan

TK Kusumawati Saat Mengunjungi Stand Dinas Perikanan. (Foto : biL CM)

DUAZONA.COM, WEDA – Stand Dinas Perikanan Kabupaten Halmahera Tengah, mendapat kunjungan dari siswa taman kanak – kanak (TK) Kusumawati, Kamis, (27/10/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk edukasi pengenalan jenis ikan, alat tangkap dan manfaat ikan bagi tubuh manusia.

“Sore tadi kami menerima kunjungan siswa TK Kusumawati di stand dinas perikanan untuk pengenalan tentang jenis ikan, alat tangkap dan manfaat ikan bagi tubuh manusia,” kata Mufti ABD Murhum Kepala Dinas Perikanan Halteng.

Mufti sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut, dikatakan pengenalan jenis ikan serta manfaat ikan bagi tubuh kepada anak usia dini itu sangat penting agar mereka dapat memahami bahwa, mengkonsumsi ikan itu penting untuk perkembangan otak dan tubuh anak.

Sementara, Kepala sekolah TK Kusumawati  Nurlaily Faroek mengatakan, tujuan dari kunjungan ke stand  dinas perikanan untuk projek pembelajaran Sekolah penggerak angkatan 1, Yaitu Mengenalkan kepada anak didik kami tentang Sumber daya Alam di bidang perikanan.

“Alhamdulillah kami di sambut luar biasa oleh kepala dinas perikanan dan staf, anak-anak kami sangat antusias atas kegiatan ini. Kami TK Kusumawati yang merupakan sekolah penggerak angkatan 1 mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada dinas dan stafnya,” ujar Kepsek. Diketahui, dinas juga membagikan olahan ikan, abon ikan untuk setiap siswa – siswi TK yang ikut dalam acara ini, satu bungkus setiap siswa. (biL/cm-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *