Besok Festival Literasi Maluku Utara Digelar

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Maluku Utara Muliadi Tutupoho

DUAZONA.COM, SOFIFI – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara didukung Perpustakaan Nasional RI menyelenggarakan Festival Literasi Maluku Utara, 3 hingga 5 Oktober 2022.

Pembukaannya akan dilakukan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM dan dihadiri Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, bupati dan wali kota serta Forkopimda Malut.

“Hari ini Kepala Perpusnan RI sudah tiba di Ternate dan menginap di Sahid Bela Hotel,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Maluku Utara, Muliadi Tutupoho, Minggu (2/10/2022).

Festival Literasi akan dilaunching, Senin (3/10/2022) besok bertempat di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara. Selain itu juga kata mantan Juru Bicara Gubernur Malut ini, dirangkaian dengan acara Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara, Launching Sibua Literasi, Penandatanganan MoU dengan Perguruan Tinggi dan Talkshow Literasi bertema “Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan Wujudkan Maluku Utara Cerdas”.

Untuk talkshow dengan narasumber, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc, Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara, Irine Yusiana Roba Putri, Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin, MDA., Ph.D, Rektor Universitas Khairun, DR. Ridha A. Ajam, M.Hum dan Penulis yang juga Penggiat Literasi Maman Suherman. “Talkshow juga diikuti sebanyak 10ribu peserta melalui darling, melalui kanal kanal YouTube PAPPBB Perpusnas RI (https://youtu.be/1cJeaWzwl4I). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *