Dinas ESDM Malut Target PNBP Rp 3 Triliun

Plt. Kepala Dinas ESDM Malut, Haryanto Andili. (Foto : Akbar PM)

DUAZONA.COM, SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun 2022 senilai 3 Triliun Rupiah. Plt Kepala Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku Utara Suryanto Andili mengatakan, pada triwulan pertama,  terhitung Januari hingga Maret 2022, berdasarkan hasil rekonsiliasi sudah mencapai Rp, 776.262.218.898. Sedangkan untuk penyerapan anggarannya sebesar 17 persen.

“Target kita adalah Rp 3 Triliun, dan untuk serapan anggarannya 17 persen. Saat ini kegiatan fisik sementara masih dalam rtahap tender,” kata Kadis ESDM Haryanto Andili di ruang kerjanya, Senin (15/8/2022).

Dikatakanm dalam kegiatan usaha pertambangan mineral dan batubara mempunyai peranan penting dalam memberikan nilai tambah secara nyata bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Diantaranya, Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), sehingga kehadiran dan keberadaan perusahan pertambangan di Wilayah Provinsi Maluku Utara dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh daerah dan seluruh masyarakat Maluku Utara.

Dirinya menambahkan bahwa dari 108 Izin Usaha Pertambangan (IUP) tersisa 95 yang saat ini terdaftar di Minerba One Data Indonesia (MODI), di antaranya PT. Trimegah Bangun Persada (HARITA) PT, Weda Bay Nikel, PT NHM, PT Wanatiara Persada. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *