Diperkuat Ilham Udin Armaiyn, Makaeling FC Optimis Juara Gurabati Open Turnamen

Aksi Ilham Udin Armaiyn Saat Timnya Makeling FC Melawan Bariro FC. (Dok : Istimewa)

DUAZONA.COM, TIDORE – Diperkuat Ilham Udin Armaiyn, pemain Arema FC di Liga 1 Indonesia, Makaeling FC berhasil mengalahkan Barito FC dari Morotai dengan skor  2-1 di Stadion Gurabati, Kota Tidore Kepulauan, Senin (8/5/2023).

Dengan kemenangan yang diraih, Makaeling FC memastikan lolos ke babak 16 besar Gurabati Open Turnamen (GOT).

Barito FC berhasil unggul lebih dulu melalui, Riswan Kanaha di menit 33 babak pertama. Namun, di babak kedua, Barito FC yang mayoritas diperkuat para pemain muda liga III Morotai United, harus tak berdaya dengan serangan yanag dilakukan Makaeling FC.

Dua gol dihasilkan melalui Teja Ridwan di menit ke 42 dan M. Arya Salim memastikan kemenanan Makaeling FC di menit terakhir ke 77.

Dengan kemenangan yang diraih Makaeling FC, sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Hanya butuh hasil imbang dalam laga terakhir grup F melawan Poram Mareku membuat Makaeling FC tampil sebagai juara grup.

Sedangkan Barito FC, harus bersabar dan menunggu hasil laga Makaeling FC kontra Poram Mareku pada 16 Mei mendatang, dengan catatan Makaeling FC bisa menang dengan seliish dua gol atau dengan skor 1-0, sudah memastikan Barito FC lolos karena unggul selisih gol atas Poram.

Sebaliknya, Poram Mareku hanya butuh hasil imbang untuk mendampingi Makaeling FC lolos ke babak 16 besar, ataupun kalah asalkan dengan skor 3-2, 4-2 dan seterunsya.

Manager Makaeling FC, Ardiansa Fauji usai laga merasa puas dengan hasil yang diraih, sekaligus lolos ke babak selanjutnya. Bahkan, dirinya optimis bisa meraih juara GOT 2023. “Sebagai pendatang baru di GOT, skuad kami optimis dan percaya diri tim asal Kie Besi akan tampil terbaik hingga menuju final,” katanya.

Sementara itu, Komisi Pertandingan GOT, Noval Kasman mengatakan, setiap grup hanya dua tim yang lolos, yakni juara grup dan runerup ke babak selanjutnya. “Juara grup dan runner up yang pastikan lolos ke babak selanjutnya,” katanya. Seraya menambahkan, dari 24 tim dari 8 grup, hanya 16 tim yang lolos ke babak selanjutnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *