DPD Gerindra Malut Gelar Silahturahmi Parpol Koalisi Menangkan Prabowo

Duazona.com, TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Maluku Utara bersama partai politik (Parpol) pemenang Probowo Subianto pada Pemilihan Presiden tahun 2024 di Maluku Utara mengelar silahturahmi.

Silahturahmi yang digelar di Red Budget Hotel Ternate, Rabu 6 September 2023 malam, dihadiri para pengurus Parpol Koalisi yakni, Partai Golkar, PAN, PBB dan Partai Gelora turut hadir pengurus PSI dan Garuda.

Ketua DPD Gerindra Malut, Muhaimin Syarif dalam sambutannya, mengatakan, apa yang disampaikan pada malam hari ini sudah terurai secara sistematis sebagaimana pada testimoni semua partai politik guna menyatukan persepsi menuju kemenangan bersama.

Dan fenomena koalisi partai adalah sebuah hal yang selalu saja terjadi dari waktu ke waktu dan setiap disetiap momentum – momentum politik terlah digelar baik secara nasional maupun kedaerahan.

“Namun, dalam kesempatan kali ini saya ingin mengulas kembali apa yang menjadi historis perjuangan bapak Prabowo Subianto sebagai ketua umum kami (Gerindra),” ungkapnya.

Dimana, Prabowo Subianto ini sudah beberapa kali melakukan pertarungan sebagaimana yang disampaikan teman – teman Parpol Koalisi.

“Tetapi, beliau (Prabowo) menyampaikan kepada kami (Kader) apa yang dikejar bukanlah jabatan, tapi  beliau (Prabowo )ingin menunjukkan seberapa besar kecintaannya terhadap  Bangsa dan Negara ini,” ujar Muhaimin.

Karena, Muhaimin bilang, Prabowo Subianto sadar akan keterlibatan dirinya dalam kepemimpinan nasional insya Allah bisa merubah wajah bangsa Indonesia yang lebih baik lagi.

“Jadi, apa yang beliau sampaikan, jadilah sebagai pendekar, disaat jatuh berdiri, jatuh berdiri lagi hingga waktunya kemenangan akan kita capai bersama,” sebutnya.

Lanjutnya, terus terang kami Partai Gerindra beberapa kali hampir menang dan cukup menguras energi.

“Tapi, kami yakin dengan kebersamaan seperti malam ini, yang bisa kami mencapai hampir kalah itu pasti menang,” ucap Muhaimin.

Sebab dalam catatan kami, Pemilu beberapa kali pimpinan kami baik sebagai calon wakil presiden maupun calon Presiden menang di Maluku Utara.

“Yakni, di Pemilu tahun 2009 beliau (Prabowo) dinobatkan sebagai wakil dari Megawati Soekarnoputri itu menang di Maluku Utara dengan prestasi 52, 61 persen, kemudian pada pilpres 2014 Prabowo Subianto berpasangan dengan Hatta Rajasa menang 54, 45 persen di Maluku Utara,” tuturnya.

Sementara, pada pilpres 2019 Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandinga Uno meraih suara di Maluku Utara 51,60 persen.

“Kenapa harus saya sampaikan catatan histori kami ini, agar bisa menjadi acuan kita bersama untuk melangkah pada etape berikutnya,” terangnya.

Artinya, kalau dengan Parpol koalisi yang saat ini ataupun yang akan bergabung lagi, kemudian apa yang menjadi keinginan kita semua, yakin dan percaya kemenangan di Maluku Utara akan jauh lebih besar lagi.

“Jujur saja, kita (Gerindra) telah mencetak hentrik, tapi saya yakni dengan semangat solidaritas yang membakar kita semua ditambah upaya kerja cerdas, kerja cepat kerja ikhlas maka hasil yang gemilang in Shaa Allah kita raih,” tuturnya.

Muhaimin juga menambahkan, Bahwa pada Pilpres kedepan secara langsung maupun tidak langsung adalah peluang besar apabila kita berjuang bersama-sama yang disandingkan dengan sosok bangsawan seperti Prabowo Subianto.

“Disaat ada yang sama juga ada tantangan, karena disaat genderang pilpres dimulai maka pileg atau perang internal antara kita akan mulai,” akunya.

Olehnya itu, menjadi tantangan apakah kita mampu memenangkan pimpinan kita disela-sela kompetisi pileg, memang ini tidak mudah, tetapi sebagai mana disampaikan pada testimoni di malam ini kami sebagai tuan rumah partai Gerindra merasa yakin bahwa semangat memenangkan Prabowo akan menjadi semangat kita bersama,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *