Dua Desa di Mangoli Timur Sukses Gelar Musdes

Musdes Waitamela, Kecamatan Mangoli Timur. (Foto : Istimewa)

DUAZONA.COM – SANANA,  Musyawarah Desa (Musdes) Desa Kou dan Desa Waitamela, di Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, yang berlangsung, Kamis (12/01) berjalan lancar.

Meskipun Musdes pada dua desa tersebut dilaksanakan pada hari yang sama, nakun waktu dan tempat pelaksanaanya berbeda, yakni Desa Waitamela dilaksanakan di gedung pertemuan desa setempat pada pukul 09.30 WIT. Sedangkan Desa Kou dilaksanakan di Kantor Desa setempat pada pukul 02.30 WIT.

Musdes pada dua desa tersebut, selain dihadiri, Kepala Kantor Kecamatan Mangoli Timur Faradila Faudu, Kepala Desa, Pemerintah Desa, Masyarakat, juga dihadiri perwakilan DPMD Kepulauan Sulaserta Pendamping Desa.

Faradila Faudu mengatakan, untuk Kecamatan Mangoli Timur ada lima desa, dari lima desa tersebut, tiga diantaranya telah laksanakan Musdes, sedangkan dua desa lainnya akan dilaksanakan Jumat besok. “Desa Waitamela,Kou,Naflo sudah Musdes, tinggal Waitina dan Karamat Titdoi, muda-mudahan jumat besok dimulai,”.katanya.

Pada pelaksanaan Musdes dua desa tersebut, Faradila berpesan, agar Musdes tahun 2023 ini Perencaan Pembangunan Desa baik itu Desa Waitamela maupun Kou, bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, sehingga pelaksanaan pembangunan bisa optimal, baik itu pembangunan non fisik maupun pembangunan fisik.

“Kami berharap, selain program usulan hasil Musdes, beberapa program prioritas seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun penurunan angka stunting juga dapat diperhatikan,” katanya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *