Gubernur Malut Buka Rakorwil Alkhairaat

Gubernur AGK Saat Membuka Rakorwil Al-Khairaat Ditandai Pemukulan Tifa Bersama Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi Bin Saggaf Aljufrie, didampingi Korwil Wilayah Hi. Nasrun Jabir. (Dok : Foto Admin)

DUAZONA.COM, SOFIFI – Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc membuka Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) Al-Khairaat Malut, Maluku, Papua dan Papua Barat, bertempat di Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi, Senin (14/3/23) malam

Pembukaan Rakorwil Al-Khairaat yang mengusung tema “Alkhairaat menulis sejarah, menuai berkah” ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Maluku Utara, bersama Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi Bin Saggaf Aljufrie, didampingi Korwil Wilayah Hi. Nasrun Jabir.

Gubernur Maluku Utara dihadapan peserta rakorwil mengucapkan terima kasih kepada pengurus wilayah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Gubernur juga berterima kasih kepada pimpinan SKPD, yang telah terlibat mensukseskan kegiatan ini. “Saya berterima kasih kepada pimpinan SKPD karena telah berusaha sacara maksimal dalam mendukung kegiatan Rakorwil Alkhairaat,” kata gubernur.

Dihadapan peserta, gubernur juga mengajak agar tetap bersatu memajukan Alkhairaat di Maluku Utara. Dikatakannya, meskipun banyak di antara kita yang memiliki perbedaan, namun kita harus tetap bersatu untuk membesarkan Alkhairaat.

Selain itu, gubernur 2 periode ini juga mengatakan, bersedia pasca Rakorwil Alkhairaat, Rapim akan diselenggarakan di Maluku Utara pada bulan Juni mendatang.

”Jadi kalau Rapim tidak jadi di Gorontalo berarti dibuat di Sofifi, sementara Mukhtamar tetap di Morowali,” katanya.

Sementara Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi Bin Saggaf Aljufrie dalam arahannya menyampaikan, tujuan dari rakorwil agar kita semua dapat meningkatkan wawasan dan kualitas kinerja serta optimal sebagai ajang koordinasi dan harmonisasi antara abnaul khairaat pada umumnya dan khususnya para pengurus.

Habib Alwi juga berharap, melalui rakorwil ini semoga bisa melahirkan ide-ide dan gagasan bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan masyarakat di wilayah Alkhairaat. “Tentunya Rakorwil ini juga sebagai titik acuan rapat kerja komisariat daerah di wilayah masing-masing,” katanya.

Selain itu dirinya juga menekankan perspektif pendidikan Madrasah Alkhairaat terutama kepada para guru yang meliputi tiga hal yakni, pendidikan, madrasah dan usaha sosial. Pungkas Habib Alwi.

Pada Rakorwil ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Komisariat Daerah Alkhairaat Kota Sofifi dan Kabupaten Halbar oleh Habib Alwi, sekaligus penyerahan bantuan peralatan teknologi informasi dari Dinas Pendidikan yang diserahkan oleh gubernur ke Madrasah Alkhairat. Bantuan tersebut berupa Laptop 15 Unit, Infokus 12 unit, Wireless 20 unit, Konektor 20 unit dan layar infokus 12 unit. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *