Imigrasi Tobelo dan Komisi II DPRD Haltim Bahas Terkait Tenaga Kerja Orang Asing

Duazona.com, TOBELO – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Timur (Haltim),di Kantor Imigrasi Tobelo untuk membahas terkait tenaga kerja orang asing, Senin (05/06/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Moch Andri Budiman menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik atas kunjungan dari DPRD Haltim. Dimana imigrasi berkomitmen bekerjasama yang baik terutama juga dengan Haltim berdasarkan dengan wilayah kerja dari Kantor Imigrasi Tobelo. “Dengan adanya kerjasama Pemda Haltim dan Imigrasi Tobelo tentunya akan mendorong pengawasan berjalan dengan baik terutama mengawasi orang asing yang masuk,” jelasnya.

Ketua Komisi II DPRD Haltim Mursid Amalan menyebutkan terutama pengawasan di bidang ketenagakerjaan warga asing yang ada di perusahaan di Haltim. Dimana data yang diberikan oleh imigrasi 19 tenaga kerja di sejumlah perusahaan dimana disebutkan ada yang tetap dan melakukan kunjungan.

Disebutkan ada banyak hal yang dibicarakan dimana ada kerinduan untuk keimigrasian ada di Haltim. “Jika ada keimigrasian di Haltim maka akan lebih mempermudah pengawasan orang asing di Haltim,” jelasnya, Senin (05/06/2023).

Menurutnya komunikasi bisa berjalan dengan baik antara Haltim dan Keimigrasian sehingga dapat diketahui data pasti dan mengawasi tenaga kerja yang ada di Haltim, terutama bagaimana ikut mendorong pendapatan dari bidang ketenagakerjaan.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *