Janlis Gihanua Kitong Lulusan Terbaik Universitas Halmahera

DUAZONA.COM, TOBELO,  — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Halmahera Utara, Janlis Gihanua Kitong wisuda sarjana di Universitas Halmahera (Unira), di Graha Bethany Tobelo, Kamis (08/06/2023).

Janlis memperoleh gelar Sarjana Administrasi Publik (SAP) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.Janlis sendiri merupakan salah satu lulusan sarjana terbaik dalam wisuda angkatan ke XVIII.

Universitas Halmahera mengukuhkan Janlis Kitong lulusan sarjana terbaik ini bukan tanpa alasan, Janlis mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.99 hanya kurang 0,1 menuju sempurna.

“Tidak ada kata terlambat untuk pendidikan. Mau usia berapapun dan dalam situasi dan kondisi apapun, kita tetap harus belajar. Walaupun belajar bisa dimana saja dan tidak harus lembaga resmi namun dunia hari ini membutuhkan sebuah hal akademik kesarjanaan,” katanya usai wisuda.

Janlis mengatakan, pendidikan juga harus digalakkan kepada masyarakat, khususnya di Halmahera Utara, apalagi Halmahera Utara saat ini banyak berdiri perguruan tinggi yang sudah terakreditasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI)
“Karena kita di Halmahera Utara banyak perguruan tinggi yang bisa dijadikan sebagi tempat menuntut ilmu, apalagi kita warga Halmahera Utara juga sangat menghargai pendidikan,” tuturnya.

Politis partai Demokrat juga mengatakan alasannya mengapa memilih Universitas Halmahera dalam menyelesaikan gelar sarjananya,” Pertama Universitas Halmahera ini sudah terakreditasi, kemudian berada di Halmahera Utara, tentu mempermuda dan mendekat dengan masyarakat sehingga bisa membantu biaya kuliah,” jelasnya.
Sementara salah satu dosen tetap program studi Administrasi Negara Unira, Dr. Ibnu Kanaha mengatakan untuk angkatan ke XVIII, terdapat 6 anggota DPRD Halmahera Utara yang di wisuda termasuk ketua DPRD Halmahera Utara, ” Kebetulan ketua DPRD Halmahera Utara, mengambil jurusan Administrasi Publik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, dan saya salah satu dosennya,” kata Ibnu Kanaha.

Menurut Ibnu, berdasarkan posisi dari Janlis Kitong sebagai anggota DPRD sangat cocok jika mengambil jurusan administrasi publik, ” Pak Janlis itu, sebagai Ketua DPRD, sangat relevan mengambil jurusan tersebut, mereka itu, orang-orang pengambil keputusan kebijakan publik,” tandasnya.

Ibnu mengungkapkan Janlis mulai mendaftar hingga menyelesaikan pendidikan strata satu berjalan normal, ” Janlis ini sangat pro aktif dalam kuliah baik tatap muka maupun kegiatan lainnya meski beliau menjabat ketua DPRD Halmahera Utara dengan berbagai kesibukan.” pungkasnya (man).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *