Kadis Kesehatan Kepulauan Sula Minta Pemprov Segera Salurkan Anggaran Stunting

Kadis Kesehatan Sula Suryati Abdullah. (Foto : Istimewa)

DUAZONA.COM, SANANA –  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah merasa kaget kalau selama ini ada anggaran penanganan stunting dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi kepada kabupaten/kota di Maluku Utara.

“Saya baru tau dari pak wagub tadi, padahal anggaran untuk penanganan stunting dari pemerintah pusat itu ada melalui dinas kesehatan provinsi Maluku Utara untuk disalurkan kepada Kepulauan Sula,” ujarnya.

Menurutnya, terkait anggaran penanganan stunting dari provinsi  sampai sejauh ini belum ada anggaran.  “Selama ini penanganan  stunting, kita masih menggunakan anggaran daerah, belum ada anggaran dari provinsi,” katanya.

Untuk itu lanjut Suryati, pihaknya berharap dalam waktu dekat, anggaran tersebut dapat disalurkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi untuk Kepulauan Sula. “Muda-mudahan, dalam waktu dekat anggaran tersebut bisa disalurkan ke kabupaten/kota termasuk Kepulauan Sula,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Malut, M. Yasin Ali yang juga Ketua Tim Pengendali Penurunan Stuntung Malut mengatakan, untuk penanganan pengendalian stunting, pemerintah pusat sangat serius, bahkan untuk provinsi yang angka stuntingnya masih tinggi, diberi bantuan oleh pemerintah pusat dan Maluku Utara mendapat Rp 10 miliar yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan.

“Untuk anggaran Rp 10 miliar yang masuk dari pemerintah pusat untuk penanganan stunting, saya sudah sampaikan pada Dinas Kesehatan, agar anggaran itu disalurkan ke seluruh kabupaten/kota jangan ditahan,” kata  wagub saat menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan Tim Pengendali Penirunan Stunting Kepulauan Sula, Selasa (23/08/2022). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *