Kanwil Kemenkumham Malut Monitoring dan Evaluasi di Lapas Kelas IIB Jailolo

Kanwil Kemenkumham Malut Sat Monitoring dan Evaluasi di Lapas Kelas IIB Jailolo. (Foto : Kemenkumham Malut)

DUAZONA.COM, JAILOLO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) melalui Divisi Administrasi, Pengelolaan Keuangan dan BMN, Bagian Kepegawaian dan Bagian IT Kehumasan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jailolo, Selasa (20/9/2022).

Kunjungan Tim Monev ini disambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (KaLapas) Kelas IIB Jailolo, Haryono. Dalam pertemuan tersebut, Kalapas Jailolo mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim Monev Kanwil,

Mengawali kegiatan, tim Kanwil menyampaikan beberapa agenda kegiatan monev, di antaranya terkait penginvetarisasian BMN dan pengelolaan BMN, pengelolaan surat pada aplikasi sumaker dan pengevaluasian penyelenggaraan SPBE yang ada di lingkungan Lapas Kelas IIB Jailolo.

Pada kesempatan tersebut pada Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Agita Frisilya mengatakan, kegiatan monev bertujuan untuk pembinaan administrasi berupa perbaikan pengelolaan keuangan.

Selain itu juga, untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi Lapas Kelas IIB Jailolo dalam pengelolaan keuangan serta membantu memberikan solusi.

Lebih lanjut pada Bagian IT Kehumasan Hasriati juga menyampaikan beberapa hal terkait kekurangan laporan dan data dukung yang tidak dipenuhi pada penguploadan data pada aplikasi spbe oleh Lapas Kelas IIB Jailolo.

Sementara Sub Kepegawaian dan TU, Carry Dwi Wahyuni mengatakan, terkait persuratan pada aplikasi sumaker yang sesuai Permenkumham Nomor 31 Tahun 2020 Tentang Tata Naskah Dinas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Diakhir kunjungan Tim Monev Kanwil mengingatkan, agar masing-masing pemangku dapat terus meningkatkan kinerjanya dan tetap selalu berkoordinasi dengan pihak Kanwil apabila ditemukan kendala/permasalahan dalam bekerja. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *