Kapal Perpustakaan Keliling Bakal Beroperasi di Maluku Utara

Dirpolairud Polda Malut : Sasarannya Masyarakat dan Pelajar di Wilayah Pesisir

Duazona.com, Ternate – Sebagai bentuk pendekatan dan upaya meningkatkan gemar membaca bagi masyarakat pesisir, Ditpolairud Polda Maluku Utara bakal mengoperasikan Kapal Perpustakaan Keliling. Sebanyak kurang lebih 1500 buku yang akan didistribusikan pada program yang akan berjalan pada bulan ini.

“Jadi kita akan mendistribusikan sekitar 1500 buku ke masing – masing kapal Marnit kita sekitar ada 18 unit kapal yang tersebar di wilayah Maluku Utara,” kata Dir Polairud Polda Maluku Utara Kombes Pol. Mugi Sekar Jaya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/8/2023).

Buku yang didistribusikan tersebut, sambung Mugi nantinya akan dibaca oleh para masyarakat pesisir yang ada di seluruh wilayah Maluku Utara.

“Jadi nanti sasarannya adalah anak- anak  pelajar seperti SD, SMP untuk membiasakan mereka untuk membaca buku. Sasaran kita adalah anak – anak daerah pesisir supaya bisa menarik daripada minat baca mereka,” ungkapnya.

“Ketika kapal merapat di pelabuhan maka dia akan mengundang masyarakat terutama anak – anak untuk membaca, ” lanjutnya.

Kegiatan tersebut kata dia, nantinya akan menjadi program rutin dari anggota yang bertugas melakukan patroli pengamanan.

“Nanti kegiatan  itu melekat kegiatan rutin yang dilakukan anggota baik itu patroli maupun Polisi pesisir atau polisi RW yang dilakukan, ” ujarnya.

Selain itu, Polairud Polda Malut juga akan terus mendukung kegiatan Baharkam Polri soal Polisi RW untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masyarakat pesisir.

“Dan rencana juga Kita besaran besaran akan menyuruh personel kita untuk mendukung kegiatan Baharkam untuk mendukung Polisi RW jadi masing masing dari pada personel kita akan di khususkan untuk Polisi RW dan juga Polisi pesisir, ” tandas nya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *