Kemenkumham Malut Siap Mendukung Penerapan SPBE

Penilaian Visitasi Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kanwil Kemenkumham Malut dan UPT. (Foto : Humas Kemenkumham Malut)

DUAZONA.COM, TERNATE – Dalam rangka menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui gagasan “Birokrasi Digital”, tim assesor SPBE dari Pusdatin Kemenkumham RI melaksanakan Penilaian Visitasi Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) beserta UPT (Unit Pelaksana Teknis), yakni Rutan Kelas IIB Ternate, Lapas Kelas IIA Ternate, dan Kanim Kelas I TPI Ternate, mulai 26 hingga 28 September 2022 mendatang.

Tim Assesor Pusdatin melaksanakan kegiatan Audiensi di Aula Gamalama Kanwil Kemenkumham Malut yang dibuka oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Irwan Kadir.

Irwan Kadir menyampaikan, bahwa Kanwil Kemenkumham Malut siap mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan akan mengikuti kegiatan Assessment ini dengan baik sehingga dapat mewujudkan Birokrasi Digital Jajaran Kemenkumham Malut.

Lebih lanjut, Tim Asesor menjelaskan, terkait verifikasi data dukung dan melihat langsung terkait beberapa indicator, yakni tiingkat kematangan pengelolaan ruang kendali/pusat komputasi, tingkat kematangan pengelolaan jaringan, tingkat kematangan pengelolaan perangkat teknologi informasi dabn dan tingkat kematangan berbagi pengetahuan SPBE.

Penilaian Visitasi Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kanwil Kemenkumham Malut

Kemudian Penilaian Visitasi dilaksanakan dengan agenda Audiensi teknis pelaksanaan penilaian visitasi dengan Kanwil dan UPT, Penilaian visitasi terhadap Kanwil dan UPT, Assesment Access Point pada Kanwil, dan Penyusunan laporan penilaian visitasi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *