Kepala Bapas Kelas II Tidore Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Halaman Kantor Wali Kota

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Drs. Imam Gunarto Saat Membuks Rakor Daerah Pembinaan SDM Kearsuipan se Provinsi Maluku Utara. (Foto : Humas Bapas Tikep)

DUAZONA.COM, TIDORE – Kepala Bapas Kelas II Tidore, Apriyani menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, bertempat di halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, yang dilanjutkan dengan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Sultan Nuku di Keluarahan Soa Sio, Kamis (10/11/2022).

Upacara yang juga diikuti pegawai Bapas Tidore ini,

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH, menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Nasional. Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacaakan Wali Kota Tidore mengatakan, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku.

Setelah dilaksanakannya upacara peringatan Hari Pahlawan, kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah dan tabur bunga ke makan Pahlawan Nasional Sultan Nuku di Kelurahan Soa Sio.

Kegiatan ini bertujuan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, namun juga menumbuhkan Nilai-nilai Kepahlawanan seperti cinta tanah air, saling membantu satu sama yang lain dan sebagainya dan kita sebagai generasi penerus dapat mengimplementasikan Nilai Kepahlawanan tersebut dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat untuk mewujudkan tujuan dan harapan bersama. (red)

ep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: