KONI Malut Gelar Musprov Akhir September 2022

DUAZONA.COM, TERNATE – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara ke IV telah berakhir  dan dalam waktu dekat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Utara, akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih dan mencari ketua baru periode 2022 – 2026. Pasalnya, masa jabatan Drs. Djafar Umar sebagai Ketua KONI Malut akan berakhir pada Septmber 2022.

Sekertaris KONI Malut, Jasman Abubakar saat dihubungi wartawan via handphone, Ahad (10/9/2022) mengatakan, akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua baru periode 2022 – 2026. “Insya Allah, akhir bulan ini akan dilakukan Musprov KONI Malut,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan, salasatu Ketua Bidang KONI Malut, Arif Gani belum lama ini mengatakan, KONI Malut akan menggelar Musprov pada bulan September. “Dalam bulan ini akan dilakukan Musprov dan akan segera rapat dan membentuk panitia,” katanya.

Untuk diketahui, Musprov KONI Malut dilakukan untuk mencari pengganti Djafar Umar yang masa periodenya berakhir bulan September 2022 atau setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Malut ke IV.

Lalu, siapa sosok yang tepat untuk menggantikan Djafar Umar sebagai Ketua KONI Malut?. Tentunya, sosok yang akan maju harus benar-benar bebas dari politik, demi kemajuan olahraga di Maluku Utara, sekaligus menghadapi iven Pra PON dan PON di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Informasi yang didapat menyebutkan, ada beberapa kandidat yang akan maju, seperti Ketua KONI Kota Ternate Lukman Poli dan Sekertaris KONI Malut, Jasman Abubakar. Kita tunggu siapa lagi calon kandidat yang pantas untuk memimpin KONI Maluku Utara periode 2022 – 2026. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *