Lolos ke Final Sepakbola, Halteng Cetak Sejarah

Skuad Sep[akbola Halteng., Inzert Manager Hairudin Amir. (Foto : Istimewa)

DUAZONA.COM, TERNATE – Tim Sepakabola Halmahera Tengah meraju ke final sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Malut ke IV tahan 2022. Keberhasilan Julin Topelus Banggal dkk ini, menjadi sejarah tersendiri bagi Kabupaten Halmahera Tengah.

Halteng melangkah ke final usai menaklukkan Halmahera Utara dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, Ahad (4/9/2022). Hasil ini sekaligus juga membuat Halteng mencetak sejarah, karena untuk pertama kalinya Halmahera Tengah tampil di cabang olahraga sepakbola Porprov, dan sekaligus tembus ke babak final.

Manager Sepakbola Halteng,  Hairudin Amir saat ditemui wartawan mengatakan, kelolosan sepakbola Halteng ke final, merupakan sejarah karena baru pertama kali Halteng tampil di cabang sepakbola Porprov. “Tim sepakbola Halteng cetak sejarah, pertama kali tampil dan langsung tembus final. Ini merupakan catatan sejarah dalam sepakbola di Maluku Utara,” katanya.

Kelolosan Halteng ke final, tidak lepas dari dukungan dari Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara yang juga sebagai Ketua Asprov PSSI Malut, yang merupakan bagian dari motivasi, sehingga cabang sepakbola bisa berlaga di Porprov. “Selama Porprov, Halteng tidak pernah ikut cabang sepakbola. Baru kali ini Porprov ke IV, Halteng ikut dan langsung lolos ke final,” katanya.

Seraya mengatakan, sepakbola di Halteng seperti barang mati, sehingga dengan motivasi dari Ketua Asprov PSSI Malut, Elang, sehingga dirinya sebagai manager dan dibantu pelatih, meramu tim dengan sebaik mungkin dan terbukti Halteng tembus ke final. “Insya Allah besok final melawan Halsel, sejarah kembali terukir di sepakabola Maluku Utara, dengan berhasil meraih medali emas bagi kontingen Halmahera Tengah di cabang bergengsi sepakbola,” katanya. (cm-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *