Maluku Utara Raih Tiga Juara pada MTQ Tingkat Nasional di Kalsel

MTQ Tingkat Nasional di Kalsel. (Foto : Mega Sofifi)

DUAZONA.COM, SOFIFI – Khafilah Maluku Utara yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan berhasil mengharumkan nama daerah dengan memperoleh juara terbaik ke 3 dan dua juara harapan.

Keberhasilan tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Malukun Utara, KH. Abdul Gani Kasuba yang hadir langsung pada saat penutupan MTQ, yang ditutup Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Saa’di.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh khafilah yang sudah bertanding dan khusus kepada 3 peserta yang memperoleh juara di masing masing kategori,” kata gurbernur usai mendengarkan pengumuman hasil dari Dewan hakim, didampingi istri Hj faoniah Kasuba, Wakil Ketua DPRD Maluku Utara Muhammad Abusama dan Sekprov Maluku Utara Drs Samsudin Abdul Kadir.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra provinsi Maluku Utara Rahma Kasuba mengatakan dari 43 khafilah yang ikut dalam sejumlah perlombaan, ada tiga yang berhasil memperoleh juara, yaitu Ismiati Asrakal pada jenis lomba Qira’ah Murattal Dewasa Putri dengan gelar juara terbaik 3. Kemudian, Aida Ainun Balqis juara harapan 2 Hifzil Qur’an 20 Juz putri dan Ilma Muksin menjadi juara harapan 3 bidang Tilawah Dewasa Putri. “Pemerintah memberi apresiasi kepada seluruh peserta lomba atas keberhasilan memperoleh juara,” katanya.

Ia juga memberi apresiasi kepada pemerintah provinsi Kalimantan Selatan khusunya Lo dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah memberikan pelayanan penuh kepada khafilah dan pelayanan terhadap kepala darah selama berada di Kalimantan Selatan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *