NasDem Resmi Daftar Bacaleg ke KPU, Target 6 Kursi di Halut

Duazona.com, TIDORE — DPD partai NasDem Halmahera Utara mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang Kamis (11/5/2023) di kantor KPU setempat. Partai NasDem menjadi partai kedua yang mendaftarkan bacaleg setelah sebelumnya dilakukan oleh PDIP.

Berkas pendaftaran diantar langsung oleh Ketua DPD partai NasDem Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi bersama pengurus dan Bacaleg NasDem.

Tampak terlihat unik, sebab Bacaleg hingga Ketua DPD partai NasDem dari Kantor DPD partai NasDem ke kantor KPU menggunakan penutup kepala (Tuala) khas Tobelo-Galela di iringi kelompok musik adat Cakalele dari Pulau Kakara.
Sesampainya di kantor KPU, pengurus NasDem langsung diterima komisioner KPU. Selanjutnya, Pengurus DPD Partai NasDem Halmahera Utara menyampaikan berkas pendaftaran secara simbolis.

Sekretaris DPD partai NasDem Halmahera Utara, Afloriano Melesen mengatakan, pendaftaran Bacaleg NasDem serentak hari ini di seluruh kabupaten/kota.” Kami bersyukur, Bacaleg NasDem Halmahera Utara sudah didaftarkan ke KPU berjalan lancar,” Kata Afloriano Melesen.

Menurutnya, dari 30 berkas Bacaleg dari partai NasDem telah diterima oleh KPU dan diharapkan tidak bermasalah, ” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada komisioner KPU Halmahera Utara telah menerima kami,” ujarnya.

Pada Pemilu 2024 mendatang, kata Melesen, Partai NasDem menargetkan memperoleh 6 kursi di empat Daerah Pemilihan (Dapil) kabupaten Halmahera Utara, ” Melihat dari komposisi Bacaleg di setiap Dapil, Kami dari Partai NasDem Halmahera Utara, sangat optimis di Pileg tahun 2024 yang akan datang raih 6 kursi,” jelasnya.

Melesen juga berpesan kepada Bacaleg NasDem yang sudah mendaftar di KPU untuk selalu tetap solid demi kesuksesan pemenangan NasDem 2024, mendatang,” Pesan dari Kaka Ketua DPD NasDem Halmahera Utara, kita selalu menjaga kekompakan dan satu komando di tangan ketua DPD NasDem Halmahera Utara,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *