Nelayan Hilang di Morotai Ditemukan Meninggal Dunia

DUAZONA.COM, TERNATE — Pencarian Tim SAR gabungan terhadap hilangnya seorang nelayan Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, bernama Kasmin Bangunan (45 Tahun) akhirnya membuahkan hasil, Rabu (7/6).

Meski begitu, Kasmin ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dalam pencarian hari ke lima saat sebelumnya dilaporkan hilang saat pergi melaut, Jumat (2/6) lalu.

Kepala Kantor Basarnas Ternate, Fathur Rahman menyebutkan, pada hari ke lima ini pencarian dimulai pukul 07.30 WIT sampai sekitar pukul 12.00 WIT korban belum ditemukan.

“Tim kemudian istirahat dan melanjutkan pencarian pada pukul 13.30 WIT kurang lebih 1 jam pencarian korban akhirnya ditemukan pada pukul 14.20 WIT dalam keadaan meninggal dunia di koordinat  2°22’42.00″N/128°40’9.00″E atau 2.33 NM arah barat laut dari LKP,” terang Fathur.

Korban yang telah ditemukan, lanjut Fathur langsung dievakuasi ke kampung halamannya di Desa Tanjung Saleh dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” pungkas dia.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *