Pemkab Morotai Buka Seleksi JPT

Pengumuman seleksi JPTP Pemda Pulau Morotai

Duazona, DARUBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, Maluku Utara, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membuka seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkup Pemkab Morotai tahun 2024.

Seleksi ini dilakukan karena terdapat kekosongan JPT Pratama, diantaranya pada jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar). “ Mekanisme rekrutmen melalui seleksi terbuka, sehingga unsur meritokrasi kekuatan itu tetap terjaga, dan kita herharap penerapan meritokrasi lewat seleksi ini bisa berjalan dengan baik,” ucap Asisten l Pemkab Pulau Morotai, Muchlis Baay, saat diwawancarai, Rabu (10/1/2023).

Seleksi ini, lanjut dia, semua punya kesempatan untuk mengikuti seleksi jabatan yang disampaikam oleh BKD Morotai.

Untuk tim seleksi, kata Muhlis, asesornya biasanya dari Unkhair, BKN, Pusat, dan Kabupaten.  “Semoga ini bisa tetap berjalan dengan baik, tahapan teknsinya nanti di BKD,” tukasnya.

Sementara Kabid Pengembangan dan Diklat BKD, Basirun menambahkan, tahapan seleksi pendaftaran sudah dimulai dari tanggal 8 Januari kemarin sampai 22 Januari 2024. “Hasilnya kita umumkan lewat website Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai. Proses pendaftaran mereka akan sisampaikan berkas melalui badan kepegawaian daerah (BKD), nanti setelah berkasnya sudah lengkap, maka tahapan seleksi akan dilanjutkan seleksi administarasi,” jelasnya.

“Setelah seleksi adminasitarsi baru asesmen, dan setelah asesmen baru proses rekam jejak kemudian penuliasn makalah dan wawancara, setelah itu baru proses pengumuman hasil,” tuntas Basirun. (fay/FM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *