Penuhi Syarat, 20 WBP Rutan Soasiu Ikuti Litmas Awal

Duazona, Tidore – Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Soasiu Mengikuti Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Awal yang dilaksanakan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Kelas II Tidore pada Kamis, (25/01/24).

Bertempat di ruang pelayanan tahanan rutan soasiu, sebanyak empat PK dari Bapas Tidore laksananakan pembinaan awal yang berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh 20 warga binaan yang memenuhi syarat dan telah mendapatkan putusan pengadilan.

Litmas Awal merupakan Upaya dalam pemenuhan hak-hak narapidana sebagai penilaian untuk kepentingan pelayanan tahanan, pembinaan narapidana dan pembimbingan narapidana.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Rahman Muhammad mengungkapkan bahwa tujuan Litmas Awal  ini untuk menentukan program pembimbingan yang akan diberikan kepada narapidana yang akan mendapatkan program integrasi.

Lebih lanjut, Kasubsi Peltah berharap dengan adanya Program yang terarah ini semoga mampu untuk mendukung perubahan perilaku narapidana agar mencegah resiko pengulangan tindak pidana dan mampu mengembalikan narapidana Kembali ke Masyarakat dengan kondisi yang lebih baik lagi.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *