Reses di Ponpes Uluumuddin, Malik Silia Beri Motivasi Bagi Para Santri

Malik SIlia Saat Berremu Para Santri Ponpes Ullumuddin. (Foto : Uno)

DUAZONA.COM, TERNATE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara , dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Malik Sillia melakukan reses masa persidangan III tahun 2021/2022, sekaligus memberikan motivasi kepada para santri di Pondok Pesantren  (Ponpes) Uluumuddin, Kelurahan Kalumata, Kota Ternate, Selasa (20/9/2022).

Dalam kunjungannya, Malik disambut Pimpinan Ponpes Ullumuddin, Ustadz Nasrullah Arbain Marullah. Malik yang juga Sekertaris DPW PKB Maluku Utara itu, mengatakan, kehadirannya dalam rangka, selain silaturahmi juga meminta doa dari para santri dan pimpinan Pondok Pesantren Uluumuddin.

Kata Malik, para santri adalah hafiz dan tugas negara (kita) hadir untuk menjaga, memberikan support serta dukungan, karena santri merupakan benteng negara. “Kehadiran saya untuk memberikan semangat, support dan dukungan karena pondok pesantren dan santri adalah benteng negara yang harus dijaga,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Ullumuddin, Ustadz Nasrullah Arbain Marullah yang telah memberikan respon baik dan didoakan sehat dan lancar dalam melaksanakan tugas-tugas negara. “Alhamdulilah respon sangat luar biasa, dan kita didoakan. Itu yang kita harapkan dari para santri, sesepuh dan kyai,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ullumuddin, Ustadz Nasrullah Arbain Marullah juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Anggota DPRD Maluku Utara, Malik Silia. “Kunjungan pak Malik juga telah  memberikan motivasi bagi para santri. Insya Allah tugas-tugas yang dikerjakan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Ustadz Nasrullah asal Kayoa, Halmahera Selatan, yang pernah menempuh dunia hafal Al-Quran di An Nur, Provinsi Yala, Thailand pada Tahun 2012 selama tiga tahun dan setahun di Malaysia pada 2015.

Untuk diketahui juga, Ponpes Uluumuddin berdiri sejak tahun 2012 dan memiliki 50 santri putra dan 20 putri, serta memilki 5 Ustadz dan 5 Ustadzah atau guru yang membimbing para santri. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *