Rumah Kebun Terbakar, Dua Bocah Kakak Beradik di Halut Tewas

Jasad Dua Bocah Kakak Beradik. (Foto : Istimewa)

DUAZONA.COM, TOBELO – Dua balita kakak beradik, tewas saat rumah kebunnya terbakar, Senin (10/10/2022) pagi. Kakak beradik tersebut tercatat sebagai warga Desa Igobula, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara.

Rumah Kebun di Desa Ngidiho Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dilahap sijago merah. Identitas korban bocah kakak beradik, dan penyebab kebakaran di Halmahera Utara ini berusia empat dan dua tahun. Pasalnya, motif kebakaran belum diketahui, lantaran rumah kebun yang berbahan kayu, sehingga api dengan cepat melahap rumah tersebut.

Salah satu saksi, Faisal mengatakan, pada saat api menjalar ke rumah kebun itu, korban dua anak kecil berada dalam rumah kebun tersebut. Kemudian orang tua korban pada saat kebakaran tidak berada di Tempat Kejadian (TKP). Hingga peristiwa kebakaran itu menelan dua korban.

“Saat kebakaran rumah kebun itu, korban sepasang kakak beradik sedangkan berada di dalam, dan orang tua mereka tidak berada di rumah kebun, sehingga kedua korban tidak bisa diselamatkan,” katanya.

Sementara itu, Sekdes Ngidiho Irfan Mide kepada wartawan mengatakan, dari informasi yang diterima bahwa kedua bocah itu diduga sedang bermain korek api di dalam rumah kebun, hingga terjadi kebakaran. Pada saat kebakaran katanya, kedua orang tua mereka tidak berada di rumah.

Menurutnya, pasca terjadi kebakaran, kedua korban langsung dibawah ke rumah mereka yang berada di Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan, dimana kebakaran yang terjadi  pihaknya belum mengetahui pasti. “Kami belum tau pasti motif kebakaran ini, karena kami sebagai pemdes saat mendengar informasi ini langsung menuju ke lokasi kebakaran, namun korban sudah dibawah,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *