SOFIFI  

Sekprov Malut Berharap KNPI Ikut Dorong Sofifi jadi Kota Mandiri

DUAZONA.COM, SOFIFI  – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Sekreatris Daerah Samsuddin A. Kadir, menitipkan harapan kepada pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara, ikut mendorong  Ibu Kota Sofifi menjadi Kota mendiri.

Pasalnya, Sofifi menjadi Kota Mandiri merupakan harapan masyarakat Malut yang harus di wujudkan bersama. Sebab, pemerintah Provinsi Malut juga terus memperjuangkan harapan masyarakat Sofifi menjadi Kota Mandiri.

“Melalui kesempatan ini, kami titipkan juga kepada Ketum DPD KNPI Maluku Utara agar ikut menyuarakan perjuangan masyarakat Maluku Utara ke tingkat nasional,” kata Sekprov Malut, Samsuddin A. Kadir, dalam sambuatan pelantikan pengurus KNPI Malut, di Hotel Bella Ternate, Minggu (10/09/2023).

Menurutnya, dalam setiap pertemuan dengan pimpinan Negara maupun lembaga terkait, Pemprov Malut terus menyampaikan untuk mendapat status Ibukota Sofifi sebagai Kota Mandiri, sehingga pembangunan terkonsentrasi dan dapat mempercepat pelayanan pemerintahan di Ibu kota.

“Kami terus melakukan upaya untuk mendapatkan. Namun, hingga saat ini konsep Ibu kota Sofifi sebagai kota Mandiri belum sempat terwujud,” ujarnya.

Sekprov berharap,  Pelantikan dan Rakerda KNPI dapat menjadi sarana untuk memperkuat konsolidasi internal organisasi, guna melaksanakan program kerja sekaligus memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus DPD KNPI Maluku Utara.

“Semoga semangat pengurus KNPI yang hadir pada hari ini dapat menjadi panutan seluruh organisasi pemuda yang militant, dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Bumi Moloku Kie Raha,” tutupnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *