Sinergi dan Kolaborasi Wujudkan Kota Ternate Peduli HAM, Kemenkumham Malut Sambangi Pemkot Ternate

Tim Kemenkumham Hzam Malut Saat Silaturahmi Dengan Sekda Kota Ternate. (Foto : Humas)

DUAZONA.COM, TERNATE – Sehubungan dengan timeline pelaksanaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKPHAM), maka Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara Kanwil Kemenkumham Malut) bersilaturrahmi, berkoordinasi dan membangun hubungan yang baik ke kantor Wali Kota Ternate.

Tim berjumlah 4 orang yang dipimpin oleh Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatus M T Silalahi, Kepala Bidang HAM, Burhani Hadad, serta staf, bertemu dengan Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. Jusuf Sunya di ruang kerjanya, Jumat (27/01/2023).

Jusuf menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Kanwil Kemenkumham Malut. Lanjutnya dalam diskusi ringan, Kota Ternate sebagai kota transit maka dari itu untuk memenuhi data dukung kabupaten/kota peduli HAM, seyogyanya Kota Ternate lebih meningkatkan koordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Malut.

Dalam kesempatan itu juga Ignatius menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka membangun komunikasi, koordinasi serta bersinergi dengan pemerintah daerah Kota Ternate.

Dirinya menjelaskan kategori KKPHAM serta indikator data capaian kabupaten/kota peduli HAM sebagai amanah dan tanggung jawab yang di amanatkan dalam Permenkumham Nomor 22 Tahun 2021 tentang kriteria kabupaten/kota peduli HAM. (red/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *