SKD Penerimaan Taruna/i Potekip/Poltekim di Kanwil Kemenkumham Malut Berlanjut

DUAZONA.COM, Ternate – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan peserta Sekolah Kedinasan Kemenkumham RI Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di wilayah Kemenkumham Malut berlanjut.

Di hari terakhir pelaksanaan, terpantau puluhan peserta kembali mengikuti SKD yang terpusat dilaksanakan di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Ternate, Minggu, (11/06/2023) pukul 08.00 WIT.

Sebanyak 33 peserta mengikuti ujian seleksi tahap II dengan metode Computer Assissted Test (CAT) dengan rincian peserta laki-laki berjumlah 14 orang dan peserta perempuan berjumlah 19 orang. Sementara 8 peserta dinyatakan tidak hadir.

Kadiv Administrasi Kemenkumham Malut, Andi Basmal selaku ketua panitia penyelenggara SKD Sekolah Kedinasan Kemenkumham Poltekip/Poltekim Tahun Anggaran 2023 menyampaikan selamat kepada para peserta yang berhasil memenuhi nilai ambang batas (passing grade), khususnya kepada peserta yang menempati posisi 3 terbaik.

“Semoga perolehan nilai yang adik-adik capai kali ini, dapat bersaing dengan peserta dari provinsi lain. Persiapkan diri masing-masing untuk melaju ke tahap selanjutnya.” Serunya saat menghampiri peserta usai pelaksanaan ujian.

Kadiv Administrasi bersama Kadiv Keimigrasian, Sandi Andaryadi, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatius M T Silalahi selaku koordinator penyelenggaraan SKD memantau jalannya ujian hingga selesai.

Pelaksanaan SKD di hari kedua ini didominasi oleh peserta yang mendaftar di Sekolah Kedinasan Poltekim dengan nilai tertinggi mencapai 443 poin.

Sementara nilai terendah berada pada angka 212 poin.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Humas terkait jumlah peserta yang mengikuti ujian SKD berbasis CAT dihari pertama dan kedua yakni sebanyak 77 dari total 91 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi (tahap I). (Humas/MI/ABP/MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *