Tim Inspektorat Kuker ke Bapas Kelas II Tidore Kemenkumham Malut

Duazona.com, Tidore – Bapas Kelas II Tidore menerima kunjungan kerja (Kuker)  Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Kemenkumham RI guna verifikasi lapangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (18/05/2023)

Agenda utama dalam kunjungan kerja ini guna meninjau langsung kondisi sarana prasarana serta inovasi-inovasi pelayanan yang sebelumnya telah dipaparkan dalam kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan ZI yang dilaksanakan pada hari Selasa (16/05/2023).

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Malut, Lili, beserta jajaran guna turut meninjau proses verifikasi lapangan serta memberikan dukungannya secara langsung.

Kepala Bapas Kelas II Tidore, Apriyani, mendampingi secara langsung kegiatan verifikasi lapangan ini. Dalam kesempatan tersebut, Tim TPI meninjau beberapa sarana prasarana penunjang pelayanan yang ada serta masuk dalam kriteria penilaian dalam pembangunan ZI seperti tempat parkir pengunjung, jalur khusus disabilitas, wastafel, pojok baca, snack corner, mushola, area bermain anak, ruang laktsasi , toilet pengunjung serta fasilitas khusus kelompok rentan.

Selain itu, tim TPI turut melihat langsung media publikasi terkait Standar Operasional Prosedur serta inovasi-inovasi pelayanan yang diciptakan dalam rangka mendukung pelaksanaan tusi Bapas Tidore diantaranya DAMPAS (Pendataan Minat Klien Pemasyarakatan), SI JIPOR (Sistem Informasi Wajib Lapor), KB-Online (Kartu Bimbingan Online), Buku Saku P3 (Petugas Penerima Pengunjung), dan Buku Saku Peri ABH (Pendampingan Diversi ABH).

Nantinya, hasil dari kegiatan verifikasi lapangan ini akan ditindaklanjuti serta dijadikan bahan dalam panel oleh Tim TPI dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI guna penetapan Satker Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham RI. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *