Wagub Malut Jadi Irup Haornas 2022

Wakil Gubernur Malut M. Yasi Ali Sat Menjadi Irup Upacara Haornas. (Foto : Hana)

DUAZONA.COM, SOFIFI – Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir. M. Al Yasin Ali menjadi Inspektur Upacara (IruP) Hari Olahraga Nasional (Haornas), bertempat di halaman Kantor Gubernur Malut di Sofifi, Jumat (9/9/2022).

Wagub saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun pandemi Covid-19, menjadi momentum peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

Menurutnyam kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah Panjang.

“Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science”, kutip Wakil Gubernur Malut.

Lanjut wagub, Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan HAORNAS ke 39 Tahun 2022 ini adalah “Bersama Cetak Juara”. Menpora juga memberi apresiasi kepada wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI.

Diketahui, peringatan Hari olahraga Nasional tingkat provinsi Maluku Utara dihadiri pimpinan OPD, para tamu dan diikuti sejumlah peserta upacara seperti ASN, pegawai Dispora dan para atlit. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *